Sunday, August 12, 2018

Kata Adjective Dalam Bahasa Inggris Dipakai Khusus Untuk Sifat Manusia

Kata adjective (kata sifat) dalam bahasa inggris yang khusus di pakai untuk sifat manusia.



Ini bertujuan untuk menciptakan gaya bahasa yang unik dan resmi.

Untuk mempersingkat percakapan tapi orang yang menjadi lawan bicara dapat mengerti apa yang sedang kita utarakan.

Untuk menceritakan sifat seseorang, tanpa harus berpanjang lebar menjelaskan sifat orang yang sedang kita bicarakan.

Tapi sebelumnya saya hendak memastikan dulu, artikel sebelumnya sudah dibaca kan? Ternyata masih ada yang belum nih?


Tata Cara Menggunakan Kata Adjective

Menurut, pengetahuan saya pribadi tidaklah sulit, tapi memang harus dipelajari terlebih dahulu.

Dan saya berharap dengan artikel ini teman-teman bisa mencernanya dan dapat membantu cara belajarnya.

Cara penggunaan kata adjective yang khusus untuk sifat manusia ini banyak sekali bentuknya, tapi jangan khawatir teman-teman saya akan mencoba membantu kamu untuk mengenalnya lebih dalam.

Kata adjective dalam bahasa inggris yang khusus untuk sifat manusia ini.

Sebenarnya banyak sekali bentuk-bentuknya, tapi pada kesempatan kali ini kita cukup membahas bentuk dasarnya saja, dan pastinya hanya sesuai dengan yang saya ketahui.

1. Kata Adjective Dipakai Setelah  Am, Are, Is (sekarang)

Contoh kalimat:
  • (+) Ali is diligent = Ali rajin.
  • (-) Ali is not diligent = Ali tidak rajin.
  • (?) Is Ali diligent? = apakah Ali rajin?
  • (?) Isn't Ali diligent? = tidakkah Ali rajin?
Dari contoh kalimat diatas:
Ali is diligent = Ali rajin.

Itu menandakan bahwa pembicara sedang mengutarakan tentang sifat Ali yang rajin.

Dan seperti yang kita ketahui bahwa adjective (kata sifat) itu adalah kata ganti kepemilikan / kepunyaan.

Itu berarti dari contoh kalimat diatas, pembicara sedang mengutarakan bahwa si Ali memiliki sifat yang rajin.

Jadi, kata diligent disini berfungsi untuk untuk menjelaskan bahwa si Ali adalah anak yang rajin dalam segala hal.

2. Kata Adjective Dipakai Setelah Was, Were (Lampau / Dulu)

Contoh kalimat:
  • (+) Ali was diligent= Ali rajin (dulu).
  • (-) Ali was not diligent = Ali tidak rajin.
  • (?) Was Ali diligent? = apakah Ali rajin?
  • (?) Wasn't Ali diligent? = tidakkah Ali rajin?

Dari contoh kalimat di atas * Ali was diligent = Ali dulu rajin * disini berarti Ali sudah tidak rajin lagi, jadi kata adjective diligent disini berfungsi sebagai kata ganti yang menerangkan bahwa Ali sudah menjadi anak pemalas, alias tidak rajin lagi.

3. Adjective Dipakai Setelah (Be) yang Digunakan Untuk Memerintah

Contoh kalimat:
  • Be diligent! = rajin-rajin lah.
  • Be patient darling! = bersabarlah sayang!

4. Adjective Dipakai Setelah (Be) dan Didahului Dengan (Don't dan Let's)

Contoh kalimat:
  • Don't be lazy! = jangan malas!
  • Let's be diligent = mari kita rajin.

Pada contoh kalimat di atas contoh pertama memerintah tapi contoh yang kedua mengajak.

5. Adjective Dipakai Setelah (Be) yang Didahulu Dengan Kata (subject + wish to dan subject + have to)

Contoh kalimat:
  • I wish to be diligent = saya ingin rajin. 
  • I have to be diligent = saya harus rajin.

Dari contoh kalimat pertama menunjukkan bahwa saya akan menghadirkan sifat rajin pada diriku, dan contoh kedua menjelaskan  bahwa sifat rajin itu harus ada pada diriku.

6. Adjective Dipakai Setelah (Be) dan Diawali Dengan Kata (Subject + will)

Contoh kalimat
  • (+) I will be diligent = saya akan rajin.
  • (-) I will not be diligent = saya tidak akan rajin. 
  • (?) Will I be diligent ? =apakah saya akan rajin?
  • (?) Won't I be diligent = tidak akan rajin-kah saya?
Pada contoh kalimat diatas
I will be diligent.
Menerangkan bahwa saya akan menjadi orang yang rajin.

Terimakasih telah sempat membaca artikel ini sampai akhir, semoga apa yang teman-teman baca ada manfaatnya begitu pun dengan saya.


EmoticonEmoticon