Friday, August 10, 2018

Cara Belajar Membaca Kata Demi Kata Dalam Bahasa Inggris

Pembahasan kita kali ini yaitu cara memulai belajar membaca dalam bahasa Inggris.

Tapi, sebelum kita melangkah ke pembahasan kita kali ini.

Cara Belajar Membaca Kata Demi Kata Dalam Bahasa Inggris


Saya mau pastikan dulu apa pembahasan sebelumnya tentang cara mengeja huruf-huruf alphabet dalam bahasa Inggris, sudah dibaca atau belum?
Oh belum, no..no..no..

Harus baca dulu supaya cara belajarnya bertahap.

Jadi, ada baiknya teman-teman ke pembahasan sebelumnya dulu.

Takutnya kamu belum mengerti apa yang saya sarankan di artikel sebelumnya.

Dan teman-teman langsung membaca artikel ini, itu bisa berbahaya!

Saya takut cara belajarnya berakhir di tengah jalan, alias bosan belajar bahasa Inggris.

Jadi, untuk yang belum membaca artikel sebelumnya, silahkan klik link artikel ini Cara Mengeja Huruf-huruf Alphabet Dalam Bahasa Inggris.

Karena kamu sudah membaca artikel sebelumnya.

Jadi, mari kita melangkah ke-pembahasan kali ini yaitu cara memulai belajar membaca kalimat-kalimat dalam bahasa Inggris.


Cara Membaca Kalimat-kalimat Dalam Bahasa Inggris

Itu sebenarnya, tidaklah terlalu sulit tapi perlu adanya teknik-teknik tertentu agar kita bisa membaca dengan benar. 

Ya. Setidaknya 50% dari cara membaca orang-orang yang ada di Inggris sana.

Dan saya punya teknik-teknik tertentu yang selalu saya terapkan dalam membaca kalimat-kalimat bahasa Inggris, mudah-mudahan bisa di aplikasikan juga.

Teknik-teknik Membaca Dalam Bahasa Inggris

Tang saya maksud ialah:
  • Orang-orang asing itu tidak bisa menyebutkan huruf R Seperti kita warga Negara Indonesia.

    Maka dari itu kita harus berpura tidak bisa menyebutkan huruf R itu juga.

    Mungkin kedengaran lebay.

    Tapi, ini harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk melatih agar lidah terbiasa tidak bisa menyebut huruf R.
    Karena orang-orang Indonesia yang bisa berbahasa Inggris itu mudah sekali dikenali karena penyebutan huruf R-nya.

    Maka dari itu belajarlah atau berpura-pura-lah tidak bisa menyebutkan huruf R agar huruf R itu tidak terdengar jelas keluar dari mulut ketika kita membaca atau berbicara.

    Dalam menggunakan bahasa Inggris. Mungkin teman-teman bisa meniru gaya bicara Cinta Laura. 
  • Orang Asing itu juga tidak bisa menyebut huruf S dengan jelas selayaknya orang Indonesia.

    Mereka atau orang-orang bule itu kalau menyebut huruf S lidahnya itu sampai keluar mengganjal gigi depannya dan mengeluarkan bunyi desah.

    Jadi, belajarlah untuk tidak bisa menyebut huruf S dalam membaca atau-pun berbicara, dan kalau teman-teman membaca terus ada huruf S coba itu lidah keluar sedikit untuk mengganjal gigi.

    Coba teman-teman praktikkan kata-kata berikut sometimes, same, somewhere, dan lain sebagainya. 
  • Mereka juga tidak bisa menyebut huruf O layaknya kita orang Indonesia.

    Mereka itu benar-benar tidak bisa menyebut huruf huruf O dngan jelas.

    Kalau mereka mau menyebut huruf O mereka harus menambah huruf W di depan huruf O itu, mereka menyebutnya seperti Ow.

    Jadi,kita juga harus belajar berpura-pura seperti mereka.

    Ya, kedengarannya sih cukup lebay.

    Kalau dipraktikkan, tapi itulah yang harus kita lakukan jika kita ingin belajar bahasa Inggris.

    Dan harus diulang-ulang sampai sampai terbiasa.

    Coba dipraktikkan dengan kata-kata berikut: O, so, go, no, atau Ow, sow, gow, now.

Kesimpulan

Jika, kita ingin mempelajari bahasa orang Inggris, kita harus mengikuti cara mereka, dan lama-lama kita akan merasa enjoy mengikuti kebiasaan-kebiasaan orang-orang Bule itu.

Karena bahasa Inggris dan bahasa Indonesia itu menggunakan huruf alphabet yang sama tapi pengucapan-nya berbeda.

Maka kita harus mempelajari-nya secara terpisah, dan harus tahu membedakan dan memisahkan cara mempelajari kedua bahasa ini.

Panduan Untuk Belajar Mandiri

Untuk belajar mandiri, saya punya materi yang saya dapat dari kursus bahasa inggris online.

Kalau teman-teman berminat boleh mendaftar lewat link afilliasi ini.

Jujur, kalau teman mendaftar lewat link afilliasiku tentu aku pun dapat bayaran dari website tersebut.

Dan harga yang dibayar nantinya pun akan sama, namun itu bukanlah jadi masalah buat saya.

"Tenang saja" kamu belajar lewat website itu pun aku sudah bersyukur.

Karena tentu aku sudah membukakan jalan pintu masuk buat teman menjadi orang yang pintar. Ini dia link afilliasinya sobat www.belajaringgris.net

Namun aku telah menyediakan materi gratis yang saya dapat dari website itu dan mungkin dapat sobat pelajari silahkan download materinya dibawah:
Hanya itu yang dapat saya berikan sobat, karena, kalau saya memberikan lebih dari itu saya sudah melanggar Undang-Undang hak cipta.

Jadi, selebihnya silahkan mendaftar sendiri, kalau berminat untuk mendaftar klik link berikut www.belajaringgris.net


EmoticonEmoticon